Google meluncurkan platform beriklan, AdWords Express, yang menyasar usaha kecil dan menengah. AdWords Express adalah versi lebih sederhana dari AdWords, yang dirancang khusus bagi usaha lokal.
“Dengan diluncurkannya AdWords Express, usaha kecil dan menengah Indonesia kini punya kesempatan meraup keuntungan dari iklan seluler yang transparan dan dapat diukur, tanpa perlu mempelajari keterampilan baru atau memantau kampanye setiap hari,” ujar Mira Sumanti, Product Marketing Manager Small Medium Business Google Indonesia, di Jakarta, Kamis, 17 Maret 2016.
Pemilik usaha yang tidak punya pengetahuan khusus dapat mulai mempromosikan bisnis mereka di perangkat seluler dan perangkat lain hanya dalam waktu beberapa menit dengan AdWords Express.
Selain itu, pengguna AdWord Express bisa merasa tenang karena hanya membayar saat pelanggan mengklik iklan mereka. AdWords Express juga mengoptimalkan iklan untuk memperoleh hasil terbaik dari kampanye dan anggaran iklan pengguna.
Membuat iklan dengan AdWord Express bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Setelah mengunduh aplikasi ini, pengguna tinggal memilih audiens, menulis tiga kalimat tentang bisnis mereka, dan menentukan anggaran.
“AdWords Express otomatis mengelola di mana dan kapan iklan Anda akan muncul di Google. Tidak perlu memilih kata kunci, tidak ada pemeliharaan berkelanjutan. Iklan Anda dapat ditampilkan di Penelusuran, Maps, atau Google Display Network,” ujar Jennifer Djajapranata, Advertising Online Specialist Google Indonesia.
Adwords Express senantiasa mempelajari dan memperbaiki iklan pengguna secara otomatis. Detail performa tersedia di dasbor agar pengguna dapat memeriksa hasil kapan saja. // Tempo.co//